Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Alexa

alexa.com
Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.

Review firefudh.blogspot.com on alexa.com

Alexa merupakan situs yang memberi peringkat suatu website di Internet, menentukan seberapa tenarnya suatu blog / website. Alexa biasanya digunakan sebagai salah satu optimasi SEO suatu blog / website. Alexa paling banyak digunakan oleh para webmaster sehingga hal ini memberi pengaruh terhadap rating dan penilaian mayoritas blog / website di seluruh dunia.

Dalam salah satu strategi untuk persaingan baik SEO, bisnis online, dan lain sebagainya di dunia maya, Alexa memiliki peranan tersendiri bagi para webmaster / blogger untuk mengetahui ranking blog ataupun websitenya baik peringkat lokal maupun global. Dengan adanya ranking ini selain memberi petunjuk kepada blogger / webmaster para peselancar di dunia maya bisa menjadikan alexa sebagai tanda / petunjuk apakah website tersebut memiliki ranking yang bagus atau tidak, karena semakin baik rankingnya semakin tinggi kepercayaan peselancar dunia maya percaya dengan website tersebut karena banyak pengunjungnya atau artikelnya valid.

Ranking yang bagus memberi peluang bagi blogger / webmaster untuk bisa mengenalkan produknya, baik berupa produk artikel, barang, jasa, ataupun yang lainnya. Dengan begitu para user / peselancar dunia maya dengan mudah bisa memilih dan memberikan penilaian sendiri terhadap produk tersebut. Untuk saat ini Facebook.com dan Google.com berada pada peringkat teratas di Alexa.com

Bagi para blogger berikut cara mendaftar alexa dan memasang widget alexa di blognya, untuk webmaster biasanya sudah paham. Berikut tutorialnya :
  1. Jika sudah punya blog / website, langsung saja buka www.alexa.com;
  2. Klik “Create an Account”;
  3. Pada kolom “Email” isikan aja email kamu, dan pada kolom “Nickname” isikan nama panggilan kamu;
  4. Setelah itu buka email, dan konfirmasi link yang telah dikirmkan oleh alexa.com ke email kamu;
  5. Isikan password yang akan anda gunakan, antara “Set Password” dan “Verify Password” isikan dengan Password yang sama, lalu klik “submit password” akun alexa.com telah siap;
  6. Lalu “Log in” ke alexa.com;
  7. Klik “Dashboard”;
  8. Klik “Get started”;
  9. Klik “Free Sign Up”;
  10. Pada kolom “Website URL” isikan blog kamu, misal firefudh.blogspot.com, lalu klik continue;
  11. Kemudian login di blog kamu dulu;
  12. Dasboard - More Options - Template;
  13. Klik - Edit HTML - Proceed;
  14. Klik - Expand Widget Templates;
  15. Kembali ke Site Alexa, Copy and Paste Meta Tag SEO yang sudah didapat kedalam template WebBlog kamu;
  16. Save Template-nya
  17. Kembali lagi ke Site Alexa, sekarang Klik - No.2 Verify my ID (berwarna biru);
  18. Selamat, Your site is successfully claimed.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Alexa"