Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VPN Untuk Membuka Blokir Whatsapp CS


22 Mei 2019 merupakan tanggal, pengumuman hasil pemilu oleh KPU. Pada hari itu semua pihak menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU. Ada pihak yang merasa belum menerima hasil yang telah diumumkan, pihak-pihak itu kemudian melaporkan temuan-temuan yang ada dilapangan terkait PEMILU ke BAWASLU. Pada hari itu pihak-pihak tertentu melakukan unjuk rasa di depan gedung BAWASLU. Media massa (yang saya pantau media elektronik) memberitakan unjuk rasa tersebut diwarnai dengan aksi anarki.

Pemerintah sebagai lembaga eksekutif, untuk menyaring berita-berita yang palsu (HOAX) terkait aksi 22 Mei 2019 di depan Gedung BAWASLU, pemerintah melalui menyaring segala bentuk penyebaran media Gambar atau Video melalui Whatsapp, Facebook, dan Instagram, sehingga Facebook CS sempat down. Banyak Netizen ramai-ramai mengeluh di twitter mengenai penyaringan ini. Kebanyakan Netizen yang mengeluh adalah para pengusaha atau Whatsapp dan akun sosmednya untuk keperluan Bisnis.

Untuk mengatasi itu, Netizen bisa menggunakan VPN, Proxy, SSH, software yang mengarahkan internet ke IP luar Negeri, Migrasi ke Telegram atau yang lainnya. Akan tetapi ada plus minus dalam penggunaan VPN yang harus diwaspadai Netizen.

Berikut ini Bahaya memakai App VPN:
  1. Penjualan data (penjualan data lebih sering kepada advertiser untuk keperluan iklan, dan yang bernilai tinggi adalah data-data finansial dan Pemerintahan)
  2. Penggunaan IP Pelanggan sebagai Network End-Point
  3. Risiko serangan Nan in the Middle
  4. Kebocoran Data dan Alamat IP
  5. Adware

Hal positifnya adalah:
  1. Anda bisa terbebas dari pemblokiran pemerintah

Jika anda tetap ingin menggunakan VPN, berikut VPN yang direkomendasikan (bisa didownload di Playstore atau iOS atau Windows):
  1. Open VPN ( Anda harus menyiapkan akun VPN sendiri bisa gratis bisa berbayar)
  2. TUN Safe VPN (Free No Ads)
  3. Panda Antivirus dan VPN
  4. Forti Client VPN
  5. AVG Secure VPN
  6. Avast Secure Line VPN
  7. VPN Comodo
  8. McAfee Antivirus dan VPN
  9. Kasperksy VPN

Semua pilihan adalah Keputusan anda, apapun resikonya saya tidak bertanggung jawab, dan ditanggung anda sendiri.

Posting Komentar untuk "VPN Untuk Membuka Blokir Whatsapp CS"