Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru WhatsApp Kunci Sidik Jari Atau Fingerprint Lock


Kunci sidik jari atau Fingerprint Lock dapat kita temui di hampir semua smartphone keluaran terbaru, baik itu Android maupun iPhone. Kemanan akan privasi seseorang bagitu pentingnya, sehingga fitur kemanan yang melindungi hak-hak probadi seseorang terus dikembangkan. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana perkembangan keamanan pada Whatsapp dan tutorial bagaimana mengaplikasikan fitur Baru WhatsApp Fingerprint Lock atau Kunci Sidik Jari.

Fitur kemanan pada semartphone sendiri sudah ada keamanan dengan verifikasi pin, pola dan sidik jari, serta identifikasi wajah, yang bertujuan agar smartphone seseorang tidak mudah dibuka oleh yang bukan pemiliknya. Selain itu banyak juga aplikasi di Playstore atau Appstore yang menawarkan kemanan untuk mengunci sebuah aplikasi lain, seperti AppLock, dan sejenisnya.

Aplikasi perpesanan atau mesenger adalah aplikasi yang berisi data-data privasi seseorang. Hal ini selalu menjadi target bagi seseorang untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan kegiatan seseorang, hubungan dengan seseorang, ataupun berkaitan dengan finansial seseorang. Beberapa aplikasi mesenger biasanya sudah menerapkan fitur keamanan, akan tetapi keamanan itu sifatnya agar tidak bisa login ditempat lain, tidak dengan ketika kontak langsung dengan smartphone. Seperti verifikasi 2 langkah dan sejenisnya.

Pada Fitur baru Whatsapp ini yaitu Fingerprint Lock atau kunci sidik jari, setiap orang yang meminjam smartphone tidak dapat membuka aplikasi whatsapp tanpa verifikasi sidik jari dari pemilik, sehingga orang yang peminjam smartphone tidak dapat membuka aplikasi whatsapp.

Berikut ini tutorial untuk mengaktifkan Fingerprint Lock atau Kunci Sidik Jari pada Whatsapp:

  1. Buka aplikasi Whatsapp
  2. Ke menu (titik tiga pojok kanan atas) - Setelan 
  3. Akun
  4. Privasi
  5. Kunci sidik jari - kemudian tekan fingerprint pada smartphone
  6. Kunci secara otomatis (untuk mengatur waktu lamanya terkunci).
Selamat privasi whatsapp anda sudah aman.

Sekian, semoga bermanfaat.

Info lebih lanjut:
https://faq.whatsapp.com/en/android/26000270/?category=5245250&lang=id

Posting Komentar untuk "Fitur Baru WhatsApp Kunci Sidik Jari Atau Fingerprint Lock"