Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Bisnis Online



Dunia maya berkembang begitu pesat mengikuti zaman yang diawali dengan munculnya situs-situs jejaring sosial. Selain itu dengan perkembangan teknologi menuntut kita untuk bisa menguasai dunia maya, karena dengan bisa menguasai internet akan mempermudah seseorang dalam berkomunikasi, dapat informasi dengan cepat, memasang iklan, transaksi online, bisnis online, dan lain-lain. Perkembangan teknologi menuntut kita untuk selalu update dalam informasi-informasi aktual yang sedang terjadi, sehingga menjadikan kita atau user berwawasan tapi haruslah ber-etika dan sopan.

Salah satu kemudahan dalam dunia internet yaitu kita dapat berbisnis online. Bisnis online merupakan suatu cara memperoleh penghasilan hanya dengan duduk di depan komputer yang online dengan menggunakan microblogging, webblog, dan lain-lain. Bisnis online dapat dilakukan dengan berbagai cara misal dengan memasang iklan di website atau blog kita yaitu dengan setiap satu klik dihargai beberapa dollar atau setiap kita invite temen untuk jadi member alamat tertentu, review blog, dan sebagainya. Tentunya hal tersebut sangat menggiurkan karena hanya dengan duduk manis di depan komputer kita bisa mendapatkan penghasilan tergantung seberapa gigih usaha kita. Di dalam bisnis online haruslah adanya strategi-strategi agar sesuai dengan apa yang kita harapkan dan bukan asal-asalan apalagi plagiat. Salah satu layanan yang digunakan untuk berbisnis online adalah blog, blog merupakan layanan didalam dunia maya yang disediakan untuk berekspresi melalui tulisan dan kolaborasi lainnya sehingga menarik dan membuat nyaman dalam membaca postingan. Kita juga dapat memasang iklan seperti google adsense dalam blog kita, menjual produk sendiri atau produk orang lain, sehingga selain menulis kita juga bisa dapat penghasilan. Selain itu dasar dalam blogging harus kita kuasai supaya paham betul mengenai seluk beluk dalam blogging. Untuk itu diperlukan sebuah pendidikan mengenai blogging yaitu dengan mengikuti Sekolah blog, dengan begitu kita akan mendapatkan keterampilan dalam blogging baik dalam design, strategi bisnis online, dan lain sebagainya. Sekolah blog kita dibimbing langsung oleh ahlinya, sehingga apabila kita mempunyai kesulitan mengenai apa-apa tentang blog kita dapat bertanya langsung dengan pembimbing. Kalau kita hanya belajar mengandalkan info dari internet atau dari temen tanpa bimbingan dari sekolah blog tentunya akan sangat sulit memahaminya, karena kalau lewat internet biasanya bahasanya beragam ada yang mudah dipahami dan ada yang tidak, kalau kita dapat info dari temen biasanya temen hanya memberikan informasi yang setengah-setengah tentunya hal tersebut tidak efektif dalam pemahaman kita. Dengan kita merogoh kocek sedikit kita bisa mengikuti sekolah blog, tentunya apa yang kita dapatkan dari sekolah blog tidak setengah-setengah dan tidak mengecewakan. Kita merogoh kocek yang sedikit tapi hasilnya memuaskan, ini kan sangat bermanfaat bagi skill kita dalam bisnis online dan blogging.

Adanya Sekolah blog tentunya membuka lapangan kerja baru dibidang IT yang akan menciptkan para master-master blogging muda yang dapat diandalkan. Selain itu ikut membangun negeri ini dengan mengurangi pengangguran. Dengan adanya sekolah blog ikut juga mensukseskan pendidikan serta ekonomi masyarakat karena dengan begitu dapat mengurangi kamiskinan, menghasilkan manusia-manusia yang mempunyai Sumber Daya Manusia yang cukup untuk menghadapi tantangan global perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang. Semoga Indonesia ke depannya bisa lebih baik dan mampu bersaing dalam dunia internasional dalam berbagai bidang terutama dalam bidang Teknologi Informasi.

Posting Komentar untuk "Strategi Bisnis Online"