Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Hostinger: Online Web Hosting Terjangkau dan Berkualitas

Online Web Hosting

Hosting merupakan salah satu kebutuhan blogger dan online marketer. Hosting bisanya sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang serius dalam menggarap market online. Karena sifat hosting berdiri sendiri (stand alone), banyak perusahaan dan instansi resmi yang menggunakan hosting daripada website builder gratis. Hosting sendiri merupakan layanan penyedia space atau ruang yang digunakan untuk menyimpan berbagai data online sehingga dapat diakses melalui internet. Semua kebutuhan yang digunakan untuk membuat website mulai dari script, image, dan file-file untuk membangun sebuah website disimpan di hosting. Membangun website handal tidak hanya sekedar menaruh file saja, tentunya dibutuhkan hosting yang handal dan berkualitas.

Kali ini saya akan me-review salah satu penyedia Online Web Hosting Terjangkau, Berkualitas dan handal yang telah digunakan oleh banyak kalangan didunia - Hostinger.co.id

Banyak penyedia Online Web Hosting, akan tetapi hosting yang berani memberikan harga terjangkau dan berkualitas adalah Hostinger. Hostinger merupakan salah satu penyedia Online Web Hosting lokal yang terjangkau dan berkualitas. Semua file-file yang dibutuhkan untuk keperluan membangun website bisa ditaruh dihostinger dengan biaya yang terjangkau bagi pemula maupun instansi-instansi yang membutuhkannya dan  tentunya dengan kualitas premium. Bagi pelajar atau mahasiswa atau anda yang ingin berhemat disarankan untuk menggunakan hostinger.

Harga di Hostinger
Harga yang terjangkau merupakan alasan utama bagi pelajar, mahasiswa dan kalangan yang berhemat untuk mencoba hostinger menjadi prioritas utama. Banyak grup diskusi yang menyarankan hostinger soal harga yang bersahabat dan keandalan. Selain itu hostinger juga memberikan jaminan uang kembali.

Kita dapat mencoba paket harga yang ditawarkan hostinger mulai dari web hosting single dengan harga Rp. 13.850 /bln. Paket ini memberikan fitur yang terbatas dan disarankan untuk 1 website sederhana. Paket ini cocok untuk user yang sedang belajar dalam membangun website, untuk website yang tidak terlalu banyak fitur dan ruang penyimpanan.

Ada juga yang harganya Rp. 29.950 /bln, untuk paket ini disarankan untuk website yang sedang berkembang. Bagi website anda yang sedang berkembang tentunya butuh dari  seorang pemula atau coba-coba. Tentu saja anda menginginkan sesuatu yang lebih dari website anda. Anda harus mulai berpikir tentang hosting plan. Hanya dengan harga Rp. 29.950 /bln anda bisa mendapatkan fitur lebih dan tentunya berkualitas dari Hostinger.

Kemudian untuk web yang sudah stabil bisa mengambil paket dengan harga Rp. 45.950 /bln. Bagi anda yang mengelola website bisnis yang kuat tentunya anda menginginkan fitur yang stabil. Paket Hostinger ini sangat cocok buat website anda yang sudah stabil sehingga bisnis anda tidak terganggu tetapi dengan harga yang terjangkau, andal dan berkualitas.

Tersedia Hosting Plan
Hostinger menyediakan hosting plan atau perencanaan dalam memilih hosting. Hosting Plan yang tersedia terdiri dari 3 paket yaitu Paket Single, Premium, dan Bisnis. Adanya Hosting plan ini memberikan kemudahan kepada user untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Paket Single (Single Plan) terdiri dari : 1 Websites, Disk Space (ruang penyimpanan) 10 GB, Bandwidth 100 GB, 1 Database MySQL, 1 User FTP, 1 Akun Email, Easy Website builder, Kecanggihan Control Panel, Access Manager yang mudah digunakan. Paket ini disarankan untuk web yang masih sederhana. Bagi anda yang masih belajar seputar website, hosting, wordpress, aplikasi online atau web buat bahan pembelajaran paket single plan ini sangat cocok untuk dipilih.

Paket Premium (Premium Plan) terdiri dari: Jumlah Website Tak Terbatas, SSD Disk Space Unlimited, Bandwidth Unlimited, Database MySQL Unlimited, User FTP Unlimited, Akun Email Tak Terbatas, Fitur Website Builder yang mudah, Kecanggihan Control Panel, Access Manager Mudah Digunakan, 2X Optimasi Kecepatan WordPress, Gratis Nama Domain (bila durasi pembayaran tahunan).

Paket Bisnis (Business Plan) terdiri dari: Jumlah Website Tak Terbatas, SSD Disk Space Unlimited, Bandwidth Unlimited, Database MySQL Unlimited, User FTP Unlimited, Akun Email Tak Terbatas, Fitur Website Builder yang mudah, Kecanggihan Control Panel, Access Manager Mudah Digunakan, 4X Optimasi Kecepatan WordPress, Gratis Nama Domain (bila durasi pembayaran tahunan), Backup Harian, Bantuan Live Chat Profesional, 2X Mengolah Daya & Memori, Gratis Sertifikat SSL.

Fitur Hosting
Fitur hosting merupakan fasilitas yang diberikan bagi anda user hostinger yang berfungsi menunjang kinerja dalam membangun sebuah website. Fitur yang diberikan hostinger akan memberikan kepuasan tersendiri, dengan memberikan fitur yang luar biasa dengan harga yang terjangkau.

SSD Hosting
Hostinger dan hampir semua penyedia hosting telah migrasi ke sistem penyimpanan SSD. Penyimpanan yang menggunakan SSD tentunya akan lebih cepat dan baik kinerjanya. Sistem penyimpanan SSD tentunya lebih baik daripada penyimpanan tradisional. Beberapa penyedia hosting menawarkan biaya premium untuk sistem penyimpanan SSD ini, akan tetapi dengan menggunakan Hostinger anda bisa menghemat pengeluaran anda.

Website Builder/Auto-Installer
Hostinger juga menyediakan dan memberikan alat pemasang otomatis dan website builder (pembangun website) yang mudah dalam pengunaannya. Alat pemasang otomatis (auto installer) dapat dengan mudah memasang berbagai aplikasi yang populer seperti WordPress, Joomla, Drupal, Prestashop, OpenCart, Forums, dan 300 CMS lainnya. Kemudian anda dapat menyesuaikannya dengan ribuan template gratis maupun berbayar. Pengguna wordpress khususnya bisa dengan mudah mendapatkan efek yang luar biasa hanya dengan drag & drop saja, terutama bagi kita yang bukan seorang programer web.

Optimasi WordPress
Worpress merupakan salah satu platform yang digunakan sebagai mesin blog atau website yang sangat sangat populer dan mudah dalam penggunaanya. Hostinger sangat optimal ketika terintegrasi dengan dengan Wordpress.

Keamanan (Scurity)
Keamanan merupakan salah satu kunci kestabilan suatu website. Jika mayoritas orang menganggap suatu website aman tentunya banyak orang tidak akan takut atau was-was ketika berkunjung ke website tersebut. Di Hostinger juga tersedia sertifikasi SSL yang berfungsi mengamankan data website anda dan meningkatkan SEO. Untuk pegamanan serangan yang tidak diinginkan seperti DDoS tersedia  perlindungan DDoS Platinum BitNinja. Fitur ini memastikan website anda dapat diakses setiap saat. Ada juga fitur Backup Harian untuk data cadangan website anda.


Self Hosting Wordpress di Hostinger
Untuk menggunakan Wordpress di Hostinger berikut langkah-langkahnya:
  1. Masuk control panel Hostinger dan klik ikon Auto Installer.
  2. Ketikkan WordPress di kolom pencarian. Biasanya akan ditampilkan versi terbaru WordPress. Klik ikon tersebut.
  3. Lengkapi semua informasi yang dibutuhkan:
    URL – Alamat website WordPress Anda. Biarkan kosong jika Anda ingin membuat WordPress di domain utama.
    Language – Pilih bahasa WordPress.
    Administrator Username – username ini untuk masuk ke WordPress.
    Administrator Password – Password untuk login ke halaman admin WordPress.
    Administrator Email – Alamat email Anda. disarankan jika suatu saat anda lupa password.
    Website Title – Masukkan Judul website Anda.
    Website Tagline – Masukkan Slogan website Anda.
  4. Tekan tombol Install.
Fitur Auto Installer manjadikan pekerjaan install WordPress menjadi mudah

Tentukan Pilihan Anda
Jika anda membutuhkan hosting yang andal dan terpercaya dengan budget yang murah dan terjangkau. Pastikan pilihan untuk memprioritaskan hostinger menjadi hosting buat website anda.

Semoga tulisan ini bermanfaat, bagi anda yang sedang mencari hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Salam Blogger Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Hostinger: Online Web Hosting Terjangkau dan Berkualitas"