Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flash Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi A2 Lite

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial untuk melakukan flash pada smartphone Mi A2 Lite. Hal Flash ini sangat bermanfaat bagi anda yang gagal update atau boot loop atau kerusakan software lainnya, yang jelas bukan hardware. Untuk kerusakan hardaware bukan flash yang menjadi solusi melainkan harus mengganti hardware yang rusak.

Pengalaman melakukan flash ini saya lakukan karena beberapa hari yang lalu ketika melakukan update android 10 meskipun sudah ada peringatan bahwa update hanya untuk android 9. Tutorial ini dapat dilakukan hanya untuk yang sudah unlock bootloader bagi yang belum di unlock silahkan dibawa ke Xiaomi Service Center Aja dari pada frustasi.

Sebelum saya mulai tutorialnya, pastikan Mi A2 Lite anda dalam posisi unlock. Pastikan data anda telah dibackup terlebih dahulu, karena ketika selesai di flash semua memori internal akan terhapus semua. Siapkan PC, Kabel data, dan pastikan batre yang cukup skitar 60% keatas, Kemudian download file berikut ini:



Nama FileLink
Stock ROM MIUI Xiaomi Mi A2 LiteDownload
USB Driver Xiaomi Mi A2 Lite (adb)Download
Mi Flash ToolDownload
--
Setelah di download semua, berikut tutorial flash Mi A2 Lite :
  1. Extract Stock ROM MIUI Xiaomi Mi A2 Lite file yang ada didalamnya : daisy_global_images_V10.0.13.0.PDLMIXM_20190813.0000.00_9.0_5d0d486f04.gz, sehingga ada file "daisy_global_images_V10.0.13.0.PDLMIXM_20190813.0000.00_9" extract lagi menggunakan winrar atau 7zip file yang ada didalamnya, sehingga ada 1 folde bernama "daisy_global_images_V10.0.13.0.PDLMIXM_9.0"
  2. Install USB Driver USB Driver Xiaomi Mi A2 Lite (adb)
  3. Install Mi Flash Tool
  4. Buka Mi Flash Tool pilih lokasi folder daisy_global_images_V10.0.13.0.PDLMIXM_9.0 yang telah di extract tadi
    Xiaomi Flash Tool
  5. Sekarang Smartphone / Hp Mi A2 Lite masuk ke fastboot dengan cara matikan dulu Mi A2 Lite, dan pastikan benar-benar mati tunggu sekitar 2 menit, tekan Volume bawah (-) dan Tombol power secara bersamaan sampai logo fastboot muncul.
  6. Sambungkan Mi A2 Lite dengan PC menggunakan USB
  7. Pada bagian kanan bawah aplikasi Mi Flash Tool klik menu dropdown yang terdapat beberapa pilihan tipe flash.
    + Pilih “flash_all” jika ingin proses flash yang clean, alias semua data dan memori internal akan terhapus.
    + Pilih “flash_all_except_data_storage jika ingin melakukan proses flash tanpa menghapus data yang terdapat di memori internal.
    + Pilih “flash_all_lock” jika ingin clean install kemudian bootloader akan terkunci kembali.
  8. Silahkan pilih salah satu, tapi saya rekomendasikan untuk memilih “flash_all” agar hp iaomi Mi A2 Lite sobat kembali bersih seperti waktu pertama kali beli.
  9. Lalu pada aplikasi Mi Flash Tool, klik tombol “refresh” agar aplikasi mendeteksi hp Xiaomi Mi A2 Lite sobat yang sudah terhubung ke PC tadi.
    Mi A2 Lite
  10. Setelah hp terdeteksi, klik tombol “flash” untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses berakhir dan setelah flashing ROM selesai, maka ponsel Xiaomi Mi A2 Lite akan restart sendiri.
    Mi Flash Tool

Posting Komentar untuk "Flash Xiaomi Mi A2 Lite"