Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet Gratis Belajar di Rumah #dirumahAja


Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah diteken Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Senin 6 April 2020 malam. Persetujuan tersebut ditindaklanjuti dengan penerbitan Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/239/2020 tentang Penetapan PSBB di Provinsi DKI Jakarta dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Keputusan Menteri tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan yaitu 7 April 2020.

PSBB sering kita kenal dengan istilah Lockdown, akan tetapi Lockdwon ini tidak bersifat nasional melainkan karantina wilayah DKI saja. Lockdown DKI ini membatasi kegiatan seseorang untuk social distancing, sehingga mengharuskan seseorang untuk beraktifitas dari rumah baik bekerja dari rumah #WFH atau belajar dirumah.

Beraktifitas tentu hanya bisa dilakukan bagi pekerja yang sifatnya data dan informasi (Server bisa kerja dari rumah dengan meremote aja, Progammer, Desaigner), atau pekerja yang sifatnya data dan fisik (Jual beli online), bukan yang sifatnya harus fisik saja tanpa data (Driver Ojek, Petani tradisional, Peternakan Tradisional, Pemandu Wisata).

Bagi pelajar Lockdown selama lebih dari seminggu. Hal ini mungkin akan mengurangi interaksi meskipun tatap muka bisa melalui video conference. Tentu saja guru maupun dosen memberikan tugas kepada siswa atau mahasiswanya, dan di zaman ini hampir semua media pembelajaran lebih praktis bersumber dari Internet. Tentu saja membutuhkan kuota internet, berikut ini beberapa provider yang memberikan akses gratis untuk mendukung belajar di rumah:

Telkomsel

  1. Bebas akses ruangguru : https://www.telkomsel.com/ruangguru
  2. Bebas akses ilmu pedia : https://www.telkomsel.com/paket-ilmupedia
keduanya bisa diklaim juga via aplikasi My Telkomsel.

XL dan AXIS

Setiap hari akan memberikan akses gratis 2Gb tiap hari dari tanggal 1 - 14 April 2020 untuk mengakses Udemy, Ruangguru, Zenius, dan Rumah Belajar dan untuk mendukung bekerja dari rumah gratis akses Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business. Untuk XL Prioritas Bonus Kuota Data 9GB untuk 3 Bulan.
Bisa di klaim via aplikasi myXL, Axisnet, dan myXL Postpaid

Indosat Oredoo

Untuk Indosat, akan memberikan kuota 30Gb selama 30 Hari untuk akses Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar. Untuk Aktivasi bisa melalui aplikasi myIM3.
Info Selengkapnya : https://indosatooredoo.com/id/personal/indosat-ooredoo-promo/belajar-di-rumah

Smartfren

Bebas akses ruang guru 1 Gb per hari selama 30 hari, bisa di klaim via aplikasi My Smartfren

Posting Komentar untuk "Internet Gratis Belajar di Rumah #dirumahAja"